Jumat, 26 Oktober 2012

Pengalaman Memakai Internet


          Pertama kali aku pakai internet itu kira-kira waktu aku duduk dikelas 1 SMP. Waktu itu aku diajak salah seorang temen aku untuk pergi kewarnet untuk online, disana aku diajarin internet sama dia, waktu itu dia ngajarin aku gimana caranya chatting setelah beberapa saat aku mulai chatting dengan beberapa orang yang sebelumnya belum aku kenal. Kedua kalinya temen aku ngajarin aku untuk buat sebuah jejaring sosial dia ngajarin gimana caranya buat dan cara ngegunainnya. Lama kelamaan aku mulai mencoba membuka situs lain selain jejaring sosial yang temen aku sarankan itu aku coba buka Google, Youtube dll. Pertamanya memang aku engga ngerti tapi seiring berjalannya waktu aku udah bisa ngegunain beberapa situs yang tersedia diinternet.
          Suatu waktu aku ngomong sama temen aku “eh, aku pengen lagu itu deh, tapi kamu engga punya” kata temen aku “Download aja” aku “Download? Apaan tuh” temen aku “iya download diinternet” aku “caranya?” disitu temen aku ngasih alamat situs dimana aku bisa download MP3, permainan, ring tone dll.
          Waktu SMA udah banyak tugas dari guru yang menyuruh kita mencari diinternet, buku dan jurnal. Nah disini aku mulai mengenal yang namanya Google disini kita bisa ngesearch berbagai info dari info sejarah, biografi, bahan-bahan yang diperluin, dan masih banyak lagi. Lama kelamaan tugas semakin banyak yang dikasih guru ataupun dosen (kalau udah kuliah) yang mengacu mengharuskan kita untuk menggunakan internet. Sekarang ini internet sangat sangat diperlukan dalam kehidupan. Sekarang diinternet kita bisa melakukan segala sesuatu dari hal yang positif sampai hal negatif.
          Apalagi sekarang waktu masuk jenjang kuliah aku sangat-sangat membutuhkan yang namanya internet, hampir setiap saat internet dipakai tentunya dengan penggunaan yang positif. Sekarang mungkin semua orang udah tau apa itu internet karena internet sekarang udah seperti makanan sehari-hari apalagi untuk anak-anak sampai remaja mekipun tidak sedikit orangtua juga menggunakan internet.
          Menurut saya manfaat positif dari menggunakan internet adalah menambah ilmu pasti karena internet mempermudah kita dalam mencari bahan-bahan atau referensi-referensi yang dibutuhkan, kita bisa belajar mandiri dengan cara belajar sendiri dengan membuka beberapa situs pembeljaran yang tersedia, selain mencari ilmu kita juga bisa saling memberi kabar sama teman saudara kita dengan mudah dan cepat, kita juga bisa berjualan tanpa harus ketemu dengan orangnya langsung tentu itu akan memperminim waktu dan ongkos pada saat bertemu. Disaat menggunakan internet ada sisi positif pasti sisi negatifnya juga ada dong negatifnya dari menggunakan internet adalah lupanya kita dengan waktu karena keasikan bermain internet, lupa makan, lupa belajar (bila kita membuka situs yang bukan situs pembelajaran), tumbuhnya penyakit dikarenakan kurangnya istirahat, penculikan lewat jejaring sosial oiya jadi inget sekarang ini lagi banyak banget ya kasus penculikan lewat jejaring sosial hm, so hati-hati ya teman-teman dalam bergaul pinter-pinter pilih temen kalau sekiranya itu teman engga baik kalau bisa jauhin tapi kalau kalian mampu merubah teman kalian itu coba deketin dan rubah dia kearah yang baik loh kok ini malah nyeramahin ya wkwkwkwk.....
          Hm mungkin itu pengalaman aku tentang internet dari engga tau sama sekali apa itu internet sampai tau beberapa situs pencarian dan jejaring sosial. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar